.welcome to my blog.CHEERSS:))

.assalamualaikum.
.salamb 3 jari dl att ash.\M/.hho.
.trserah kaliand zha akh.cm mo liat" blog dd' pha gmn judda.bebaskeund lakh.hhe.
.ttp semangatt lurd,!!.nuhund ash.

Kamis, 19 Februari 2009

Underground,Musik Apa Itu?

MUSIK underground sering dianggap musik yang bernuansa kekerasan. Itu karena tema-tema musiknya yang kerap mengusung tentang kematian, siksaan, neraka, kehidupan setelah kematian, kritik, protes, dan kecaman.

ada beberapa konser underground yang berujung maut,itu semakin mengentalkan citra negatif.
Padahal sebetulnya tak ada hubungan musik underground dengan kekerasan. “Underground tumbuh di Indonesia pada awal-awal era 90-an. Dulu,aliran ini identik dengan anak-anak urakan.

Awal-awal tumbuh di kalangan anak-anak urakan itu membuat underground dikenal sebagai aliran ekstrem. Predikat itu semakin kental ketika sejumlah konser underground waktu itu kerap melahirkan kericuhan.biasanya dalam konser musik underground muncul subgender yang mempunyai massa pendukung dan subgender yang lainnya juga massa pendukung.kericuhan memang ada dalam sejarah konser musik underground.para peminat underground sekarang ini sudah lebih dewasa, lebih cerdas dalam menyalurkan idealisme musik mereka.dibanding era 90-an,pemusik underground sekarang jauh lebih matang.


peminat underground tingkat pendidikan dan tingkat apresiasi musiknya sudah lain dan tidak sepakat dengan label radikal ekstrem yang diberikan kepada para pemusi. Ada banyak hal positif kok pada komunitas underground.


musik underground di indonesia bukanlah sesat ..karena apa?di indo cuma menggambarkan kalau ada orang penyembah setan,ritual,bunuh diri,siksa batin,emang sih kalau di barat mayoritas tu memang dia mengekspresikan kalau mereka satanusme lewat musik,,sedangkan diindonesia musik sejenis blackmetal bukan sesat tapi cuma menggambarkan dan mengekspresikan,,mereka menggambarkan kalau diriya setan/iblis yang berkuasa atas jiwa manusia…mreka berprinsip kalau hitam aliranku sesat bukan jalanku..banyak lho musik underground yang mngusung tema tentang supaya kita ingat akan mati dan sadar akan siksaan neraka..SOSIAL PMERINTAHAN.jadi kesimpulannya underground di indonesia sangat positif karena:
mengingatkan tentang:ajal,setan yang mengusai jiwa kita,MASALAH SOSIAL,KORUPSI,MANUSIA YANG TERJERUMUS KE KEGELAPAN,KESUCIAN,tentang pembunuhan,penyakit teror..dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar